Muhammad Rafka Saputra Lahir Tanpa Lubang Anus

foto Bayi Muhammad Rafka Saputra setelah operasi tahap 1 dan sedang perawatan di ruang NICU
Hai Orang Baik, Islamic Medical Service (IMS) Peduli, lembaga kemanusiaan dan kesehatan yang berkedudukan di Jakarta Timur, dan kami menggalang dana untuk biaya pengobatan Bayi Muhammad Rafka Saputra. Ayahnya hanya berprofesi sebagai guru mengaji.
Usia Bayi Muhammad Rafka Saputra saat ini baru 2 hari, lahir pada 16 Mei 2020 pukul 16.30 WIB dengan proses persalinan cesar, karena menurut diagnosa dokter, sang ibu kehabisan air ketuban. Bayi Muhammad Rafka Saputra merupakan anak pertama yang sangat dinanti kelahirannya. Kebahagiaan kedua orang tuanya tergantikan dengan kesedihan yang mendalam karena mengetahui sang bayi Terlahir Tanpa Anus dan menjalani tindakan Operasi tahap pertama pembuatan saluran pembuangan kotoran dari perut di RS Umum Hermina Pasteur, Bandung Jawa Barat.

Awalnya Bayi Muhammad Rafka Saputra mengalami gejala tidak keluarnya kotoran dari anusnya selama kurang lebih 1 x 24 jam. Karena Terkejut mengetahui tidak memiliki anus, Bayi Muhammad Rafka Saputra memberanikan diri untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut di RS Umum Hermina Pasteur, Bandung. Tanpa berfikir dari mana biaya operasi yang tidak sebanding dengan pendapatan ayahnya hanya dari mengajar mengaji.
foto Bayi Muhammad Rafka Saputra setelah operasi tahap 1 dan sedang perawatan di ruang NICU bersama Ayahnya.

foto Bayi Muhammad Rafka Saputra Saat baru lahir, saat sehat dan belum menjalani operasi
Saat ini keluhan terberat yang Bayi Muhammad Rafka Saputra rasakan adalah belum memiliki anus, dan harus segera dilakukan tindakan operasi pembuatan lubang anus agar penyakit ini tidak semakin parah. Jika tidak mendapatkan tindakan tersebut dalam waktu dekat akan berakibat pada tidak bisa membuang kotoran yang ada di dalam tubuhnya.
Saat ini total biaya yang dibutuhkan sebesar Rp 120.000.000, untuk rinciannya:
1. Biaya persalinan secara cesar dan biaya administrasi Rp. 23.000.000
2. Biaya Operasi Tahap 1 pembuatan saluran kotoran dari perut Rp. 45.000.000
3. Biaya NICU Rp. 8.000.000 Per Hari x 6 Hari Rp. 48.000.000
4. Biaya Operasional selama 6 Hari Rp. 4.000.000.
Untuk berobat Bayi Ilham Andri Saputra mengandalkan biaya dari gaji mengajar mengaji. Selain menggalang dana di Kitabisa, kami juga berjuang mendapatkan biaya tambahan untuk berobat dengan memohon bantuan dari kaum muhsinin.

Untuk itu, sangat besar harapan kami akan bantuan dan doa para #OrangBaik agar Bayi Ilham Andri Saputra bisa melanjutkan pengobatan hingga selesai, dengan cara:
1. Klik Link https://kitabisa.com/campaign/bantuanakgurungajimemilikilubanganus?
2. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
3. Masukkan nominal donasi
4. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.
Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana saya ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan saya.
Terima kasih banyak, #orangbaik!

0 Komentar